Friday, February 08, 2008

ra/802 (#2)

ra,
aku banyak belajar darinya
tentang kepedihan yang harus dikeluarkan
dan rasa gamang yang tak boleh ditularkan
ataupun masa lalu yang mestinya bukan untuk diceritakan

dan ra,
aku juga tahu lebih banyak tentangnya
bahwa rasa dan raga kadang tidak pernah bisa satu kata
tidak seperti kepercayaan kita
pada laku apa adanya
kerna aku baru tahu akhir akhir ini
rupanya banyak sekali jenis loteng hati
dari yang tak berkunci
sampai yang tak pernah dikunjungi
dan
akupun mulai curiga
tentang loteng hati....
punyakah kita
selama ini?

ra,
aku juga baru sadar
ketika keanggunan bagimu adalah aliran yangtze
dan aku selalu bilang mahakam adalah jeram romantisku
lalu kenapa kita tak pernah
bicara tentang
liarnya progo
dan mekong yang sombong?
apakah
keduanya
memang kita tinggalkan?
supaya
aku bisa bicarakan
dengannya
lalu kamu lenakan aku
sehingga
kata kataku
leluasa
dan
penuh rasa?

ra,
aku juga menyesal
memberitahunya
begitu saja
karena seharusnya
menunggu
tanda
darimu
yang tak kunjung
tiba :-(

(trapnest/8feb08/22.08wib/remembering today... years ago, the day the music die)

No comments:

 
 free web counter Counter Powered by  RedCounter