Thursday, January 24, 2008

pip/han

1. pip/kakadu

pip
di kakadu
ada babi, kerbau dan bangau
liar hidup sejahtera
diantara lumpur dan lapangan rumput basah
buaya juga ada

pip
di kakadu
kutemukan majelis takzim rakyat yarraba
bersatu menoreh sejarah mereka
entah sampai kapan
mereka ada

pip
di kakadu
kukabari semua kawan
sejak dari dulu
aku tak pernah
bisa beda
seperti juga
desah angin
bau tanah kena hujan
dan
bunyi langkah
kepayahan

pip
di kakadu
kusadari
itu semua


2. han/jalan malam

han
berjalan malam tidaklah selalu menyenangkan seperti jalan lainnya
kadang tak ada yang diajak tegur sapa
ataupun sekedar melihat orang lain memapas jalan kita
lelah rasanya
lalu mengapa tetap begitu, jalan malam selalu?
kalau aku kerna tak suka
atau tak pernah ada yang memaksa ?

han
kalau kau tanya alasan lain?
aku pikir kerna mengikuti yang ingin di rasa
ketika jalinan rasa kantuk dan kesendirian
jadi pengalaman menyenangkan
ketika orang lain mengatakan siksaan

han
meski kamu tak tanya lagi
sebenarnya bisa juga kesengajaan
karena aku tak mau terang
karena aku terlindung dalam kegelapan
meskipun karenanya
ceritapun jadi lain
jadi kesedihan
bukan kesenangan
kerna
siapa yang akan memelukmu
ketika
siang?

(kamarprayan24jan08.dinihari - teringat sinlak dan ramalannya)

No comments:

 
 free web counter Counter Powered by  RedCounter